Friday 11 March 2016

Unknown

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Resmi Menjadi Eyang pada 10 Maret 2016



Presiden Joko Widodo resmi menjadi Eyang pada Kamis (10/3/2016). Berita kelahiran Cucu pertama dari pasangan putra pertamanya Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda Putri Presiden Jokowi ini langsung heboh di dalam Media Sosial. Informasi yang dihimpun cucu jokowi lahir di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta

Kronologi Kelahiran Cucu Pertama Jokowi berawal dari kontraksi yang mulai dirasakan oleh Selvi Ananda sekitar pukul 06.30 WIB.

Tepat pada pukul 09.28 WIB, Selvipun melahirkan putra pertamanya dengan berat 3,09 kg dan panjang 48,5 cm, yang persalinannya dipimpin oleh dr Soffin Arfian.

Dalam konferensi pers siang tadi, Gibran menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat atas doa yang telah diberikan dan juga kepada tim dokter yang telah membantu persalinan istrinya dengan baik.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk tim dokter dari PKU, tadi pagi tanggap sekali. Terima kasih. Prosesnya cepat sekali, lancar. Terima kasih doanya," ujar Gibran.

Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 21.03 WIB di RS PKU Muhammadiyah, bersama Ibu Negara Iriana. Keduanya langsung menuju kamar inap dari mantu mereka, Selvi Ananda.

"Alhamdulillah saya telah menjadi kakek (Eyang)" ucap Presiden seusai melihat cucu pertamanya, dalam keterangan pers yang disampaikan Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Kamis.

Gibran Rakabuming Raka, putra pertama dari Jokowi yang juga ayah dari cucu pertama Jokowi, kemudian memberitahukan nama bayinya kepada wartawan.

"Jan Ethes Srinarendra," ucap Gibran.

Gibran menjelaskan, arti nama "Jan" adalah "sangat atau sekali". "Ethes" berarti "cekatan". Adapun "Srinarendra" adalah "pemimpin yang cerdas".

"Siapa yang memberikan namanya?" tanya wartawan.

"Ya bapaknya, dong," ucap Gibran.

Meski demikian, Gibran mengakui bahwa Presiden juga turut memberikan usulan nama.

Hingga saat ini, Presiden dan Ibu Negara belum berani menggendong cucunya.

"Bapak belum berani gendong. Saya juga belum berani gendong," tutur Iriana.

Sumber Artikel : Kompas.com

Unknown

About Unknown -

Saya bukanlah seorang pemula dan juga bukan seorang master dalam dunia blogger, saya hanya seseorang yang hobi menulis dan selalu mencari hal-hal yang baru. Tinggalkan komentar agar ada kesan dari anda. Salam Sukses.

Subscribe to this Blog via Email :

Post Comment