Friday 11 March 2016

Unknown

Heboh, Lada dan Ketumbar Berpemutih Pakaian Beredar di Pasaran



WARTAKOTA - Lada dan Ketumbar berkualitas baik yang dibuat dengan cara dicuci pemutih pakaian, dinyatakan beredar di seluruh Jabodetabek,Cirebon, dan Lampung. Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Agung Marlianto, mengungkapkan hal itu kepada wartawan, termasuk Wartakotalive.com saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Kamis (10/3/2016).

Agung mengatakan, lada-lada itu awalnya diambil dari petani-petani di daerah. Beberapa diantaranya ada yang berasal dari Cirebon,Lampung, serta dari daerah Bogor.

Setelah lada-lada tadi diolah dan diproses untuk mendapatkan wujud lebih baik, yakni bertambah putih dan bersih dengan cara dicuci menggunakan pemutih pakaian dan pasta gigi, barulah lada disebar kembali ke daerah-daerah.

"Dijual lagi di pasar-pasar di daerah Jabodetabek, Cirebon, lalu lampung," kata Agung.

Lokasi gudang yang digerebek polisi di Pergudangan Kosambi Permai, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten hanya digunakan pelaku untuk memproses lada-lada tersebut.

Polisi dari Subdit Indag Ditreskrimsus Polda Metro Jaya membongkar kasus lada berpemutih pakaian ini pada 15 Februari 2016 lalu.

Pemilik gudang, yakni EHW ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

Dia mengaku sudah 8 tahun ini menjalankan praktek itu. Dengan omzet Rp 100 Juta per bulan.

Sumber Informasi : WartaKota.com

Unknown

About Unknown -

Saya bukanlah seorang pemula dan juga bukan seorang master dalam dunia blogger, saya hanya seseorang yang hobi menulis dan selalu mencari hal-hal yang baru. Tinggalkan komentar agar ada kesan dari anda. Salam Sukses.

Subscribe to this Blog via Email :

Post Comment